-->

Cara Instal Ulang Smartphone

Halo teman-teman, jumpa lagi dengan pemilik google setelah sejumlah hari ini kami vakum dan paling jarang memberikan tulisan terbaru, ini diakibatkan karna kegiatan kami di dunia nyata. Pada peluang kali ini, kami akan menyerahkan update tulisan tentang teknik instal ulang hp android tanpa mesti memakai pc.

Dibeberapa tulisan kami sebelumnya, telah kami ucapkan bahwa android ialah salah satu tekhnology yang mempunyai sifat open source, sehingga dapat memberikan akses secara penuh untuk pemakainya. Salah satu yang sangat penting merupakan, kita dapat dengan mudah mengerjakan penginstalan ulang terhadap ROM atau file system yang terdapat dalam android kita.

Instal ulang hp android tanpa pc ialah kegiatan yang dilaksanakan oleh pemakai android guna memperbaharui file-file system atau segala sesuatu yang bersangkutan dengan perangkat empuk android tanpa mesti menggunakan pertolongan komputer.

Menginstal ulang hp android biasa dilaksanakan oleh orang yang androidnya memiliki tidak sedikit file sampah, atau terpapar virus / malware, yang dapat mengakibatkan androidnya jadi lag atau lambat loading. Ada pun yang mengerjakan instal ulang hp androidnya karna merasakan bootlop, dan masih banyak dalil lainnya yang menciptakan seseorang mengerjakan instal ulang terhadap hp androidnya.

Adapun teknik melakukan instal ulang hp android tanpa pc ialah sebagai berikut.
Cara Instal Ulang HP Android Tanpa PC

Pada umumnya, menginstal ulang hp android tanpa pc dapat dilakukan melewati pengaturan android, dengan mengakses menu Setelan>>Reset Data Pabrik>>Kembalikan Ke Setelan Pabrik. Namun urusan ini hanya dapat dilakukan untuk kalian yang androidnya masih dapat dinyalakan.
Catatan:
Pengaturan masing-masing android berbeda-beda, sampai-sampai letak menu Reset Data Pabrik kemungkinan bertolak belakang dengan yang kami tuliskan.

Cara beda yang dapat kalian kerjakan untuk menginstal ulang hp android ialah melalui Recovery Mode, teknik ini dapat kalian lakukan bilamana android kalian telah tidak dapat dinyalakan lagi atau bootlop.

Untuk teknik menggunakan recovery mode ini, dapat kalian kerjakan dengan mengekor langkah-langkah berikut.
Cara Instal Ulang HP Android Tanpa PC Melalui Recovery Mode
1). Bagi melakukan teknik ini, sangat disarankan untuk memasang twrp di android terlebih dahulu.

2). Silahkan masuk ke Recovery Mode dengan memakai kombinasi tombol yang terdapat di android kalian. Atau kalian juga dapat menggunakan bantuan software Quick Reboot dan tidak perlu memakai tombol android lagi.

3). Setelah masuk, silahkan pilih menu wipe>>wipe data atau factory reset dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Selain teknik diatas, ada pun opsi yang dapat kalian lakukan saat melakukan instal ulang android tanpa pc melewati recovery mode. Opsi lainnya ialah sebagai berikut.

1). Instal TWRP.

2). Download ROM atau Firmware android kalian, simpan di SDCard.

3). Masuk ke mode recovery, lantas cari opsi Instal

4). Selanjutnya temukan ROM atau Firmware yang telah kalian diwnload tadi.

5). Selanjutnya klik file ROM atau Firmware tersebut, lantas ikuti instruksi yang diberikan, dan tunggu hingga proses instlasinya selesai.

6). Setelah selesai, silahkan reboot androidnya, selamat, kalian sudah sukses melakukan instal ulang android kalian tanpa memakai PC.
Catatan:
Biasakan untuk mengerjakan backup sebelum menginstal ulang android kalian.

Itulah sejumlah cara yang dapat kalian kerjakan untuk menginstal ulang android kalian tanpa memakai pc, mudahkan?, silahkan diusahakan dan dipraktekkan di android masing-masing, semoga berhasil, andai ada tantangan dalam penerapannya, tidak boleh sungkan guna bertanya langsung untuk kami.

Pesan saya, perbanyak pengetahuan mengenai system android terlebih dahulu sebelum mengerjakan sesuatu urusan yang sehubungan dengan system android tersebut sendiri.

Demikianlah tulisan kami tentang teknik instal ulang hp android tanpa pc, semoga bermanfaat, tidak boleh lupa guna meninggalkan komentar, serta menyalurkan artikelnya. 

0 Response to "Cara Instal Ulang Smartphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel